Sunday, 28 Apr 2024
  • Selamat Datang di website SMP Negeri 2 Jayapura

SMPN 2 Jayapura Gelar Sosialisasi Pembinaan Bakat Dan Prestasi Siswa

Jayapura.Teraspapua.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Jayapura menggelar sosialisasi program pembinaan bakat dan prestasi siswa. Jumat (25/10/2019).

Kegiatan ini melibatkan sekolah mitra ,yakni SMP Muhammadiyah Abepura ,dalam bidang Gala Siswa Indonesia (GSI) cabang olahraga sepak bola dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) .

sehingga untuk memulai itu kedua sekolah ini sama-sama mendatangani Perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU),yang disaksikan Kepala Bidang Pembinaan SMP ,Dinas Pendidikan Kota Jayapura,Abdul Majid ,dan pengawas pembina.

Kegiatan ini juga mendapatkan support  bantuan dana sering dari Direktorat pembinaan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,sebesar 50 juta.

“Dengan adanya kegiatan ini maka bakat dari anak-anak kami mulai terasa ,namun tuntunan, dibina dari guru  olahraga harus terus dilakukan ,sehingga kedepan mereka terus berprestasi dalam bidang non akademik  ini“Ujar .Kepala SMPN 2 Jayapura Imelda Nerlintje Sesa, S.Pd.Jumat (25/10/2019).

Kepsek juga mengatakan sekolah yang dipimpin  ini banyak putra-putri  yang memiliki bakat ,minat khusus cabang  olahraga sepak bola.

Sehingga sudah dua tahun berturut-turut ini siswa SMP Negeri 2 mengikuti GSI tingkat Nasional,tahun 2018 ada 3 siswa dan  2019 5 siswa.

“ Orang sukses itu bukan saja dari Akademik tapi juga dari non akademik, sehingga , besar peluang  bagi anak-anak kami dapat meraih kesuksesan mereka di tahun-tahun yang akan datang ”Cetusnya”.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR